Berita Di Hapusnya Mobile Legend Karena Melanggar Hak Cipta

Saat ini hampir mustahil bagi kalian sepertinya untuk tidak mengetahui apa itu Mobile Legend. Mobile legend merupakan game MOBA untuk perangkat mobile yang disederhanakan agar nyaman dimainkan dalam platform tersebut. Namun seperti yang diprediksi, idenya sendiri bukanlah sesuatu yang terhitung original. Setidaknya, hal inilah yang dipercaya dan tengah diperjuangkan oleh dev. League of Legends – Riot Games.

Dikutip melalui jagat play Riot Games secara resmi melemparkan tuntutan hukum kepada Shanghai Moontoon Technology terkait tiga buah game di bawah bendera mereka: Magic Rush – Heroes, Mobile Legends – 5v5 MOBA, dan Mobile Legends: Bang Bang. Ketiga game ini dianggap Riot telah menggunakan banyak elemen gameplay yang “dicuri” dari League of Legends, termasuk namun tak terbatas hanya pada karakter, artwork, desain peta, desain unit, hingga desain monster. Riot mengaku sempat menghubungi Moontoon terkait masalah ini di masa lalu, namun ditanggapi dengan hanya menyertakan sedikit perubahan yang tak signifikan. Bagi kalian yang tertarik membaca tuntutan hukum tersebut kalian bisa melihatnya melalui link di bawah ini :


Mobile legend merupakan salah satu mobile game MOBA populer yang telah memiliki 10 juta pemain per februari 2017 (pengguna iOS dan Android) dan pertama kali diluncurkan pada 14 juli 2016. Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki tingkat interaksi antar pemain yang tinggi di antara negara lainnya yang memainkan mobile legend, selain itu dengan komunitas dan kontribusi yang tinggi membuat Mobile Legend menjadi sangat populer di Indonesia saat ini.

Moontoon memberikan klarifikasi atas berbagai isu yang tersebar melalui media massa mengenai Mobile Legend yang akan di tutup atau di hapus : 
PERNYATAAN OFFICIAL (Terjemahan)

PERNYATAAN OFFICIAL (Terjemahan)

Baru-baru ini, beberapa media telah menerbitkan laporan negatif dan tidak nyata terhadap Mobile Legends. Berikut adalah pernyataan dari Moonton:

Mobile Legends adalah permainan MOBA yang dikembangkan oleh Moonton secara independen, dan Hak Cipta atasnya telah terdaftar dan dilindungi di beberapa negara di seluruh dunia. Moonton memiliki hak kekayaan intelektual independen.

Mobile Legends dan semua pengguna (Pemain) tidak akan terpengaruh oleh laporan-laporan yang tidak nyata dan Kami akan tetap memberikan pengalaman Gameplay terbaik untuk Pemain di seluruh dunia.

Sementara itu, untuk beberapa MEDIA dan PESAING yang telah menyebarkan informasi tidak nyata dan rumor terhadap Kami, Kami berhak untuk melindungi diri Kami dan melakukan tindakan melalui jalur hukum. Terima kasih.

*Diterjemahkan berdasarkan pernyataan Official Global (Inggris), dan yang berlaku adalah Official Statement Global.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.