Cara membuat Squad yang Kuat di Mobile Legend

Mobile legend saat ini telah di unduh sebanyak lebih dari 50 juta pengguna di seluruh dunia. Dengan jumlah pengguna yang cukup banyak tentu saja membuat pihak developer melakukan berbagai upaya agar tetap menjaga performa dari permainan ini agar tetap bagus di pangsa pasarnya. Pihak developer tentu saja melakukan berbagai inovasi seperti melakukan event-event, baik online maupun offline agar bisa di nikmati para pemain Mobile Legend. 
Cara membuat Squad yang Kuat di Mobile Legend

Nah salah satu yang menarik dari platform di Mobile Legend adalah tersedianya menu untuk membuat SQUAD. Perlu diingat bahwa permainan mobile legend bukan hanya sekedar permainan yang asal serang dan hantam saja, karena di dalamnya diperlukan kerja sama tim, kekompakkan tim dan manajemen strategi yang baik dalam setiap pertempurannya. 

Source : jurnalapps
Source : jurnalapps
Squad ini bertujuan untuk mempersatukan berbagai komponen-komponen itu, dimana didalam squad diperlukan kerja sama, kekompakan dan juga strategi yang baik agar didalam setiap pertempuran mampu dimenangkan dengan mudah, secara bersama-sama. Tujuan lain dari developer dengan adanya squad ini adalah terbentuknya komunitas-komunitas kecil yang bisa saling berinteraksi satu-sama lain antar pengguna dan pemain mobile legend, dengan hal inilah maka permainan ini mampu bertahan dalam gejolak industri permainan saat ini.

Sebelum masuk ke dalam tips yang akan dibagikan perlu terlebih dahulu kita ketahui bagaimana cara membentuk Squad di Mobile Legend. Untuk membuat squad di Mobile Legend diperlukan diamond. Untuk mendapatkan diamond kalian bisa melakukan top up ataupun dengan menghubungkan akun Mobile legend kalian dengan facebook maka kalian akan mendapatkan 100 diamond.


Lalu bagaimana cara membuat Squad yang kuat di Mobile Legend?

Membuat komposisi role yang dibutuhkan di dalam Squad

Setiap orang memiliki keahlian tersendiri dalam memainkan role, setiap pemain menguasai beberapa role agar dalam permainan kita dapat mengetahui hero apa saja yang dibutuhkan dalam tim, dan masing-masing orang memperdalam atau melakukan spesialisasi dengan role dari hero tersebut. Di permainan ini terdapat beberapa role yaitu Marksman, Tank, Fighter, Mage, Assassins dan Support.

Latihan

Tim tidak akan pernah kompak apabila tidak pernah melakukan latihan bersama, hal ini bertujuan untuk saling mengenal tipikal permainan masing-masing anggota squad. Selain itu tentu saja dengan sering melakukan latihan bareng, keasyikan dari permainan akan lebih terasa.
Untuk latihan kalian bisa lakukan di Mode Classic ataupun di Mode Ranked. Namun apabila musuh yang dilawan kurang berasa kalian bisa melakukan latih tanding bersama squad lainnya yang kuat untuk memperoleh pengalaman yang lebih banyak.

Mengikuti Turnament

Nah untuk menguji seberapa jauh kemampuan kalian dalam bermain satu tim, maka kalian bisa mengikuti turnament. Turnament yang kalian ikuti tentu saja akan memberikan motivasi tambahan kepada anggota tim, karena ada sensasi yang diberikan dari setiap usaha dan permainan yang berhasil kalian menangkan ataupun pertahankan dari kekalahan.

Management Tim

Management tim yang dilakukan oleh kapten dari squad haruslah baik, kapten harus bisa mempersatukan tim, melakukan koordinasi antar tim dan sebagainya. Tapi ingat kapten bukan yang berkuasa, karena kapten harus melakukan koordinasi yang baik dengan saling mendengarkan masukan dan saran antar sesama anggota tim.

No Blame

Apapun yang terjadi baik menang ataupun kalah jangan pernah saling menyalahkan antar anggota, karena hal ini akan merusak koordinasi dan mood dalam melakukan permainan. Lakukan permainan sebaik yang bisa kalian lakukan, karena tidak semua pertandingan bisa kita menangkan, dan tidak semua pertandingan akan berakhir menyenangkan. Intinya dari setiap permainan yang kalian lakukan adalah kalian bisa menikmati permainan tersebut. Karena tentu saja kita tidak ingin karena permainan sepele merusak pertemanan yang ada.

Kunci yang harus di pegang adalah :

  1. Koordinasi
  2. Disiplin
  3. Lakukan yang terbaik yang bisa kalian lakukan
  4. No Blame
  5. Menerima Kekalahan dan Belajar
  6. Latihan lagi
Selamat berjuang dan salam dari saya. Oh ya kalau kalian penasaran dengan tim kami, maka kalian bisa melihat permainan kami di instagram @taizai.official


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.