Masalah yang Sering dihadapi Para Pemain Mobile Legend

1. Jaringan/Sinyal atau Koneksi Internet

Sebagai pemain Mobile Legend jaringan merupakan hal yang sangat penting. Kualitas jaringan yang buruk akan menyebabkan permainan yang dilakukan juga menjadi buruk. Hal-hal buruk yang dapat terjadi akibat adanya gangguan atau kerusakan jaringan adalah lag. Lag yang terjadi ketika permainan akan menyebabkan para pemain mobile legend kesulitan untuk mengendalikan hero yang mereka gunakan. Hero menjadi diam saja, jalan sendiri dan juga menyebabkan hero menjadi ketinggalan level apabila gangguan jaringan yang terjadi sudah sangat parah.
source : devianart
Solusi dari permasalahan ini bisa di atasi dengan beberapa cara :

  • Bermainlah di wilayah yang mendukung jaringan atau koneksi internet kalian.
  • Ganti jaringan atau koneksi internet dari paket data ke wifi
  • Pastikan bermain di Classic atau Brawl untuk melakukan uji koneksi sebelum bermain di rank

2. Crash Smartphone

Crash merupakan hal sangat menggangu bagi beberapa player mobile legend, karena pada saat crash smartphone yang yang digunakan tiba-tiba mati atau log out dari permainan mobile legend. Penyebab crash di karenakan banyak hal, bisa dikarenakan tidak kuatnya spesifikasi smartphone yang di gunakan, kondisi baterai smartphone yang kurang baik, kondisi smartphone yang terlalu panas dan berbagai kemungkinan lainnya. Pemain yang crash akan terlihat mengalami afk (away from keyboard) ketika permainan sedang berlangsung dan hal itu menyebabkan hero tidak bergerak dan hal ini tentu saja akan memberatkan tim, karena tim harus bermain dengan pemain yang kurang.

Solusi dari permasalah di atas bisa di atasi dengan cara :

  • Memastikan spesifikasi smartphone yang hendak di gunakan dalam bermain
  • Apabila memang sudah terlanjur crash maka bisa memberikan peringatan kepada pemain lain (apabila bermain secara tatap muka) namun apabila tidak tatap muka, ya sudah harus pasrah terkena report.
  • Segera ganti Smartphone dan pastikan membeli smartphone yang memiliki spesifikasi yang bagus dan mumpuni untuk di gunakan bermain.

3. Menggunakan Role player yang sama

Kembali saya ingin mengingatkan bahwa dalam situs saya in saya membagi istilah hero dan role menjadi hal yang bisa dibedakan. Hero adalah "karakter yang digunakan" misalnya adalah Alucard, Miya, Sun dan sebagainya. Sedangkan Role adalah "Karakteristik yang diperankan" misalnya adalah Tank, Marksman, Mage, Support, Assassins dan Fighter. Nah dalam permainan kita sering sekali melihat pemain yang suka bermain-main dalam menggunakan Role, sehingga ketika sedang bermain banyak pemain yang secara bersamaan menggunakan Role "Marksman" lebih dari 2 misalnya 3 Marksman dalam satu permainan (Clint, Miya dan Karrie) hal ini tentu saja akan menyebabkan kekalahan bagi tim. Kekalahan yang dialami dikarenakan tidak adanya keseimbangan dalam tim. Karena kemenangan tim di tentukan dari karakter yang mampu memberikan Stun dan juga serangan kepada musuh.

Solusi yang bisa kita berikan untuk masalah ini adalah :


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.