Panduan Memenangkan Permainan Mobile Legend

Mobile Legend : Bang Bang, merupakan salah satu game android yang sedang hype saat ini. Dari waktu ke waktu, player yang memainkan game ini terus mengalami peningkatan. Hal itu tentu saja membuat Moontoon selaku pengembang harus terus mencari sistem pengembangan game yang mampu membuat para player tetap bertahan dan memainkan game Mobile Legend. 

Kali ini kami akan memberikan panduan atau tips dan trik tentang bagaimana cara memenangkan permainan Mobile Legend. Alasan diperlukannya panduan adalah untuk memberikan wawasan kepada para pengguna atau player dalam memainkan permainan Mobile Legend agar nantinya mampu memainkan game dengan lebih baik dan benar lagi alias tidak asal-asalan. Baiklah jadi inilah dia pedoman auto win permainan mobile legend :
Panduan Memenangkan Permainan Mobile Legend

Pemilihan Hero

Sebelum sebuah pertandingan atau battle di lakukan, semua player akan diminta untuk memilih hero apa yang akan di gunakannya dalam pertarungan. Dalam permainan Mobile Legend terdapat beberapa Role hero yang bisa di gunakan antara lain :
  1. Tank
  2. Fighter
  3. Marksman (MM)
  4. Mage
  5. Assassin
  6. Support
Dalam pemilihan role/peran, kalian di bebaskan untuk memilih, namun pastikan selalu ada Tank dalam sebuah tim. Mengapa? karena tank memiliki peran untuk memberikan perlindungan atau pertahanan kepada hero lainnya. Komponen lain yang harus kuat dalam sebuah tim agar bisa menang adalah hero dengan damage (Hero penyerang) dan hero dengan stun.

NB : ini bertujuan untuk mempermudah kami dalam membedakan penulisan.
  • Role - Tank, Fighter, Marksman, Mage, Assassin, Support (lebih mengarah kepada peran yang dimainkan di dalam tim)
  • Hero - Miya, Sun, Tigreal, Aurora, Karina (Lebih mengarah kepada karakter yang akan di gunakan di dalam tim).

Pemilihan item/gear/build

Dalam permainan terkadang tidak semua pemain langsung mengerti dan hafal dalam menggunakan atau memilih item. Namun perlu di ketahui bahwa item adalah bagian terpenting dalam sebuah permainan apalagi jika kalian mengharapkan sebuah kemenangan.

Haas's Claws (1910)
+70 Physical Attack dengan pasif +20 Lifesteal dan uniknya adalah ketika HP kalian berada di bawah 40%, kalian akan menerima 10% lifesteal dari setiap serangan yang di lakukan. Item di atas adalah item yang pada umumnya di gunakan oleh role fighter, karena item di atas mampu mengurangi HP musuh dan menambah HP hero yang kamu gunakan. 

Malefic Roar (2060)
Item di atas adalah item yang cocok di gunakan apabila role tank yang kalian hadapi. Karena item ini akan memberikan +60 serangan fisik dan +40% serangan pasif, sehingga bisa menembus armor musuh dari setiap serangan fisik yang dilakukan.


NB : Untuk mengetahui item sesuai dengan role masing-masing, pastikan selalu membuka situs ini, karena kami akan selalu melakukan update.

Untuk membeli Item, tentu saja memerlukan Gold, maka dari itu pastikan untuk selalu menyerang creep dan monster yang ada di hutan untuk memperoleh Gold dan tambahan Exp untuk hero kalian. Rotasi untuk melakukan junggle adalah :

Monster Buff → Monster → Creep → Creep → Monster → Creep → Creep → Monster Buff → Monster → dst.

Semakin bagus apabila kalian mampu mencuri monster musuh anda, karena itu akan mengurangi kesempatan mereka untuk mendapatkan Gold dan Exp, sehingga musuh akan kesulitan untuk naik level. Tapi jangan Junggle terus, sesekali harus membantu tim ketika war karena KILL memberikan Gold dan Exp yang lebih banyak.

Fokus Pada Win bukan Pada War

Dalam permainan pastikan untuk selalu melakukan push/dorongan ke tower musuh karena, biarpun kalian mampu membunuh musuh banyak sekalipun, namun apabila kalian tidak menghancurkan tower/turret musuh, maka permainan tidak akan pernah berhenti atau selesai (baca : tidak akan menang).
Bane
Bane merupakan salah satu hero yang cukup merepotkan apabila pilot yang mengendalikannya cukup handal, Mengapa bane bisa merepotkan? karena ketika bane melakukan serangan dengan Air Assault (Skill 3) miliknya maka serangannya mampu menghancurkan tower dan area di sekitarnya termasuk minion/creep yang berada di bawahnya.

Jadi selalu pastikan untuk memukul turret/tower musuh, biarpun sedikit, tapi itu akan sangat berarti. Statistik Turret damage yang di berikan Sun adalah salah satu contohnya,
Menyerang Tower Musuh
source : cerealkiller
Kepada kalian silahkan subscribe situs ini dengan mamasukkan email kalian di bawah untuk mendapatkan informasi terbarunya setiap minggunya.

------update 22 Juni 2017------

Control Movement

Mengendalikan hero merupakan hal yang penting, karena sehebat apapun hero dan item yang digunakan namun tidak mampu mengendalikan posisi dan pergerakan maka hal itu hanya akan menjadi sia-sia saja. Baiklah akan saya terangkan secara mudah mengenai posisi berdasarkan role yang di gunakan.
  1. Tank selalu berada di bagian paling depan, karena ia merupakan initiator yang membuka jalannya perang atau memulai suatu perang ketika semua hero sedang berkumpul, sehingga tank selalu mendapatkan damage paling banyak ketika bertempur.
  2. Fighter merupakan barisan yang akan membantu tank untuk memberikan dukungan serangan kepada lawan ketika tank sedang di serang.
  3. Mage memberikan serangan sihir kepada lawan yang tidak menggunakan item bertahan/defend "Magic resistance" sehingga mampu mengurai HP cukup banyak, namun sayangnya role ini memiliki daya tahan serangan fisik yang lemah sehingga kurang cocok apabila berada di barisan depan. Mage bisa membantu dalam melakukan "stun" kepada lawan sehingga membantu memberikan kesempatan kepada fighter untuk memberikan serangan lebih banyak.
  4. Marksman memiliki peran cukup penting, karena memiliki jangkauan serangan yang jauh sehingga ia  bisa memberikan serangan setara fighter dalam mengurangi HP lawan. Pada umumnya diawal permainan MM di berikan kesempatan berada di tengah line, hal ini bertujuan agar Level dan uang yang dimiliki bisa lebih cepat di dapatkan sehingga ketika bertempur MM bisa menjadi tumpuan tim.
  5. Support memberikan dukungan dalam memulihkan HP rekan satu tim sehingga harus mencari posisi yang tepat agar tidak di serang secara diam-diam oleh lawan ketika sedang memulihkan HP rekan satu tim.
  6. Assassin biasanya melakukan roamer, menyelinap kebarisan musuh untuk mencuri junggle, dan mengganggu leveling musuh, hal ini biasanya di lakukan bagi mereka  yang sudah jago dan memahami penggunaannya. Assassin cukup merepotkan apabila sang pilot ahli dalam memainkannya, karena assassins sering berpindah lane untuk memberikan dukungan kepada tim yang sedang bertempur dan membunuh musuh secara diam-diam.

Memilih Musuh untuk di Serang

Ini merupakan hal yang harus dilakukan dalam bertempur, seranglah hero yang paling rendah menurut kalian daya tahannya, apabila dalam satu line terdapat Tank dan Mage maka jangan hiraukan Tanknya, LOCK magenya dan bunuh lebih awal, bully dan bunuh. Apabila dalam pertempuran besar, bunuhlah Support atau Marksmannya karena mereka akan sangat merepotkan apabila diberikan free hit (bebas menyerang dan membantai tim kita) karena biasanya level MM cukup besar ketika bertempur sehingga sulit apabila mereka di biarkan terus membunuh dan mendapatkan Gold dan Exp.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.