Tips Bermain Ranked

Akhir-akhir ini beberapa pemain mengeluhkan berbagai macam persoalan terkait Mobile Legends, Salah satu masalah yang sering di hadapi oleh pemain adalah kekalahan saat bermain Solo Ranked. Mengapa hal itu bisa terjadi? Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan kekalahan pada saat bermain Solo di Ranked Mode antara lain :
1. Koneksi Yang kurang bagus
2. Random Tim
3. Penggunaan bahasa yang kurang sesuai (menyebabkan mental down)
4. Pick Hero yang salah

Saya ingin memberikan gambaran bahwa solo ranked itu seperti judi (Gambling) tanpa kemampuan skill individu yang baik, "Kemungkinan menang itu ada, namun kekalahan itu pasti", kira-kira itu adalah pepatah yang saya pegang saat bermain solo. Dari berbagai macam permasalahan tersebut tentu saja saya akan memberikan beberapa solusi yang bisa digunakan, namun bukan berarti karena ini solusi segala permasalahan bisa teratasi dengan mudah dan cepat :
1. Memastikan koneksi internet.
Tidak selamanya koneksi internet terus berada di titik yang bagus, terkadang koneksi sangat buruk dan tidak bagus.
Pastikan koneksi internet anda dengan bermain custom melawan computer. Mengapa custom? asalannya adalah anda bisa keluar kapan saja (menyerah) tanpa harus takut kehilangan winrate, dan bintang. Dibandingkan bermain Classic ataupun Brawl, Custom menjadi pilihan yang sesuai untuk latihan, cek koneksi dan sebagainya.

2. Memastikan Bermain Tidak Sendirian
Saya menyarankan bermainlah dengan teman-teman atau rekanan kenalan anda yang juga bermain Mobile Legends. Bermain bersama jauh lebih menyenangkan dibandingkan harus bermain sendirian. Hubungi dan buat jadwal main bersama sehingga hal ini akan mengurangi persentase kemungkinan kekalahan dalam suatu pertandingan.
Bermain secara bersama-sama mengajarkan untuk bekerja sama dengan rekan antar tim, selain itu kalian juga bisa menjalankan latihan (apabila sebuah squad).

3. Penggunaan Bahasa
Sering sekali bahkan setiap saat kita melihat orang bermain sambil menghujat, menyalahkan dan menghina, para pemain seperti ini menyempatkan waktunya untuk mengetik hinaan dibandingkan pujian dan dukungan. Hal inilah yang menyebabkan mood tim kamu menjadi jelek yang menyebabkan mereka enggan untuk bermain. Beri dukungan dan support sehingga kalian sewaktu-waktu bisa bermain bersama lagi tanpa ada yang harus terlukai. Tidak selamanya kita itu akan merasakan kemenangan "di atas langit masih ada langit"  tim sekuat Saints Indopun pasti pernah dikalahkan oleh lawan mainnya. Namun yang terpenting adalah bagaimana kamu disiplin dalam menjaga komunikasi yang baik antar teman satu tim. Kunci kemenangan berada di tangan 5 orang, bukan 1 orang.

4. Pick Hero
Gunakan hero yang sesuai untuk melawan hero musuh.
Perbanyak belajar, dan menonton tutorial dari para pemain pro Mobile Legends lainnya. Jangan egois, mengalahlah dalam memilih hero. Pilihlah hero karena mereka dibutuhkan, bukan karena diinginkan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.